Disdik Kota kediri Launching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Untuk Anaknya

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI - Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Untuk Anaknya adalah program yang digagas oleh tim kementerian pendidikan periode sekarang. Program ini diberi nama Gernas Baku, yaitu Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku kepada anaknya.

Progran Nasional  yang dicanangkan Program Serentak Seluruh Indonesia, yaitu budayakan orang tua untuk mengajak berkomunikasi dengan anaknya.

Agus Suharmaji,S.Pd selaku Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Informal Disdik Kota Kediri, pada Sabtu (5/5/2018) bahwa Program ini sangat bagus untuk membangkitkan pembelajaran di keluarga, agar ada komunikasi antara orang tua dengan anaknya.

"Dikarenakan,  sekarang ini orang tua jarang membacakan buku cerita kepada anaknya, diharapkan ada proses pendidikan di keluarga," tuturnya.

Agus berharap setidaknya dengan Gernas Baku kasih sayang orang tua lebih dirasakan oleh anak. Hal itu, akan lebih membuka jalan anak-anak bisa belajar lebih baik.

Dengan Gernas Baku diharapkan minat baca anak semakin meningkat, sehingga bisa mendorong terwujudnya peningkatan minat baca anak.
"Sehingga ketika anak memasuki jenjang SD akan lebih lancar memahami bahasa,"pungkasnya. (prijo)

Berita Terbaru

Index Berita